Atasi Ejakulasi Dini

Informasi Lengkap dan Terkini Tips Mengatasi Ejakulasi Dini

Wednesday, January 10, 2018

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Olahraga



Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Olahraga Senam Kegel – Mengatasi ejakulasi dini bisa dilakukan dengan olahraga secara teratur dan menerapkan pola hidup sehat. Namun jika Anda terasa berat melakukannya maka Anda bisa coba melalui senam kegel yang tidak terlalu berat menjalankannya.


Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Olahraga Rutin

Cara melakukan senam kegel untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria kurang lebih sama dengan wanita. Bahkan tidak ada perbedaannya sama sekali. Namun karena organ reproduksi pria berbeda dengan wanita. Organ reproduksi pria sebagian besar terletak di luar, sehingga sebisa mungkin ketika melakukan senam kegel ini posisikan organ reproduksi Anda senyaman mungkin.


Tahap – tahap senam kegel untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria :


  1. Pertama posisikan tubuh Anda tidur terlentang menghadap keatas.
  2. Sejajarkan kedua tangan Anda lurus menyentuh lantai disamping tubuh Anda, telapak tangan menghadap kebawah dan posisi kedua kaki sedikit mengangkang.
  3. Kemudian tekuk lutut Anda, lalu gunakan telapak kaki, bahu belakang dan kepala belakang sebagai penyangga sambil mengangkat berat badan Anda keatas. Pertahankan posisi ini selama 5 - 10 detik. Dan ulangi kembali 12 - 14 kali berturut-turut sambil beristirahat disela-sela melakukannya.
  4. Anda juga dapat memaksimalkalkan gerakan ini dengan mengangkat ujung kaki hingga menjinjit
  5. Dan ketika melakukan gerakan senam kegel ini, usahakan jangan mengapit organ reproduksi Anda terlalu keras. Berikan ruang yang nyaman untuk organ reproduksi Anda. Jika perlu gunakan celana olahraga khusus untuk melindungi organ reproduksi Anda.

Beberapa tips di bawah ini perlu Anda perhatikan ketika Anda mengatasi ejakulasi dini dengan senam kegel. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari latihan senam kegel tersebut maka :

  • Jangan melakukan gerakan senam ini jika Anda sedang ingin buang air besar atau buang air kecil. Lepaskan terlebih dahulu, barulah kemudian melakukan senam kegel ini. Karena jika Anda paksakan hal ini justru tidak baik untuk kandung kemih Anda. Waktu terbaik untuk melakukan latihan senam kegel ini memang ketika kandung kemih Anda kosong.
  • Jangan lupa untuk selalu melemaskan otot panggul bawah Anda setelah Anda melakukan latihan senam kegel ini. Caranya bisa dengan duduk-duduk atau tiduran santai sebentar setelah Anda melakukan latihan.
  • Jangan menahan nafas ketika Anda sedang melakukan senam kegel, usahakan untuk bernafas rileks seperti biasanya. Supaya lebih mudah, Anda juga dapat menarik nafas panjang sebelum Anda melakukan kontrasi otot panggul bawah, lalu hembuskan ketika Anda melemaskannya.
  • Untuk pria, ketika melakukan latihan senam kegel ini, usahakan jangan mengencangkan otot ke arah bawah seperti Anda ingin buang kecil, tetapi latihan senam kegel ini justru dilakukan dengan mengencangkan otot ke atas, seolah Anda sedang menahan kecing.
  • Untuk memperoleh hasil yang maksimal, usahakan lakukan latihan senam kegel ini 1 kali dalam sehari. Jika Anda sudah terbiasa Anda dapat menambahkan porsi latihan senam kegel tersebut.
  • Jika dalam beberapa bulan, Anda belum mendapatkan manfaat yang maksimal sesuai seperti yang Anda harapkan. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan terkait.

Itulah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini dengan menggunakan metode olahraga dalam hal ini adalah senam kegel.

No comments:

Post a Comment